ASAINDO

S2 Magister

About

S2 Magister
Manajemen?

Program Magister Manajemen STEIN didirikan pada tahun 2017 dengan Surat Keputusan Menteri Ristekdikti Nomor 408/KPT/I/2017 tertanggal 24 Juli 2017 tentang Ijin Pembukaan Program Magister Manajemen STIE Pariwisata Internasional (STEIN). Universitas Asa Indonesia adalah perguruan tinggi hasil penggabungan Akademi Pariwisata Indonesia dan STIE Pariwisata Internasional melalui Surat Keputusan Menteri Ristekdikti Nomor 408/KPT/I/201. Program Studi S2 Magister Manajemen Universitas Asa Indonesia memiliki dua program kemepeminatan, yaitu Magister Manajemen SDM Hotel dan Magister Manajemen Pemasaran Hotel

Visi Program Studi

Menjadi program magister manajemen yang adaptif dan inovatif berbasis teknologi yang berkelanjutan serta dapat bersaing di tingkat nasional dan internasional dalam mendukung perkembangan industri secara umum dan khususnya sektor pariwisata, hospitality dan industri kreatif pada tahun 2028

Misi Program Studi

  1. Mengembangkan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi.
    Menyelenggarakan pendidikan Magister Manajemen yang berkualitas, inovatif, dan adaptif, berorientasi pada pengembangan kompetensi di bidang pariwisata, hospitality, layanan restoran, dan ekonomi kreatif untuk memenuhi kebutuhan industri dan masyarakat;
  2. Penyelenggaraan Pendidikan Berkualitas.
    Menyelenggarakan pendidikan manajemen berbasis kompetensi yang adaptif, inovatif, dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan industri, termasuk bidang pariwisata, hospitality dan industry kreatif;
  3. Meningkatkan Penelitian yang Inovatif.
    Menyelenggarakan penelitian yang inovatif dan aplikatif guna mendukung pengembangan ilmu manajemen serta menjawab kebutuhan industri secara umum dan khusus bidang pariwisata, hospitality dan industri kreatif;
  4. Mendorong Pengabdian kepada Masyarakat.
    Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat berdasarkan hasil pendidikan dan penelitian untuk memberikan dampak nyata bagi kesejahteraan masyarakat dan keberlanjutan sosial, ekonomi, dan lingkungan;
  5. Mengintegrasikan Kearifan Lokal dengan Standar Global.
    Mengintegrasikan nilai-nilai kearifan lokal dengan standar manajemen global untuk menciptakan lulusan yang kompetitif, profesional, dan berjiwa wirausaha.

Profil Lulusan

  1. Analis Manajemen (Management Analyst) :
    yaitu pekerja yang memiliki kemampuan menjelaskan teori, konsep, metode, dan perangkat analisis yang terkait dengan keterampilan manajerial di bidang Pemasaran, Sumber Daya Manusia, Operasi dan Rantai Pasokan, serta Keuangan;
  2. Manajer Lini Pertama (First-Line Manager) :
    yaitu pekerja yang mampu melaksanakan perencanaan, pengorganisasian, pengarahan, dan pengendalian dalam mengelola fungsi manajemen (Pemasaran, Operasi dan Rantai Pasokan, Sumber Daya Manusia, Keuangan) dan kewirausahaan dalam suatu usaha organisasi bisnis maupun non bisnis;
  3. Wirausahawan (Entrepreneur):
    yaitu pekerja yang mampu merencanakan dan mengembangkan usaha baru yang bermanfaat bagi masyarakat, menciptakan dan merancang produk baru secara mandiri, serta mampu membangun usaha baru secara mandiri. CPL yang ditetapkan merupakan hasil dari workshop yang dilakukan bersama perwakilan industri, alumni, dosen, tenaga kependidikan dan pimpinan ASAINDO. CPL dievaluasi setiap tahun bersamaan dengan evaluasi kurikulum

Kurikulum

Rincian Biaya :

Fasilitas

Our Activity

Best Practice
for best result!