S1 Manajemen?
Program Studi S1 Manajemen Universitas Asa Indonesia adalah Program Studi S1 Manajemen STIE Pariwisata Internasional yang didirikan sejak tahun 2000 melalui surat keputusan Menteri Pendidikan Nasional Republik Indonesia No. 73/D/0/2000. Universitas Asa Indonesia adalah perguruan tinggi hasil penggabungan Akademi Pariwisata Indonesia dan STIE Pariwisata Internasional melalui surat keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia No. 731/E/O/2022. Program Studi S1 Manajemen Universitas Asa Indonesia memiliki dua program kemepeminatan, yaitu Manajemen Perhotelan dan Manajemen Usaha Wisata.
Visi Program Studi
Menjadi program studi manajemen dengan peminatan Manajemen Perhotelan dan Manajemen Usaha Wisata yang unggul, adaptif dan cekatan melalui pelaksanaan Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat yang berbasis digital pada tahun 2028.
Misi Program Studi
Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran bidang manajemen untuk menghasilkan lulusan yang berkualitas dan berdaya saing serta memiliki kemampuan berwirausaha. Memberdayakan mahasiswa mengembangkan dan meningkatkan kemampuannya pada bidang manajemen, peminatan Manajemen Perhotelan dan usaha wisata, melayani industri pariwisata atas kesadaran dan kemauannya. Mengejar pengakuan mutu bagi lulusan S-1 Manajemen Universitas Asa Indonesia dari para pengguna lulusan, baik di dalam dan luar negeri dengan memperluas kesempatan kerja dan pengembangan karir lulusan. Menyelenggarakan kegiatan penelitian yang memberi manfaat langsung masyarakat melalui pengembangan ilmu manajemen, terutama Manajemen Perhotelan dan usaha wisata serta menerapkannya melalui pengabdian masyarakat secara sistematis dan berkesinambungan.
Profil Lulusan
- Marketing Officer
Officer atau pegawai pada instansi/korporasi yang mampu menganalisis kondisi dan peluang pasar, mengembangkan strategi pasar, menghadapi penawaran pasar, mengelola dan merancang program-program pemasaran. - Human Capital Officer
Officer atau pegawai pada instansi/korporasi yang mampu mengaplikasikan ilmu manajemen dan rencana strategis organisasi pada bidang manajemen sumber daya manusia serta memiliki kemampuan menggunakan teknologi informasi yang berorientasi kepada kepentingan stakeholders. - Administration Officer
Officer atau pegawai pada instansi/korporasi yang mampu mengoptimalkan kemampuan teknis, administrasi dan ilmiah dan rencana strategis organisasi pada bidang manajemen serta memiliki kemampuan menggunakan teknologi informasi yang berorientasi kepada kepentingan shareholders/pemegang saham. - Entrepreneurs
Wirausahawan yang mampu mengaplikasikan ilmu manajemen dalam bisnis untuk memulai, meningkatkan dan menstabilkan usaha dengan memiliki kemampuan kreatif, inovatif dan berjiwa wirausaha unggul, memiliki kemampuan menggunakan teknologi informasi untuk mengikuti perkembangan usaha dan persaingan bisnis di era e-commerce dan digital marketing. - Ilmuwan dalam Bidang ilmu Manajemen
Mampu berkarya di bidang ilmu manajemen sesuai keahliannya, seperti melakukan riset dan menjadi trainer dalam bidang ilmu manajemen dengan mengikuti perkembangan IPTEK dan berpikir secara logis berdasarkan nilai kejujuran, peduli dan bertanggungjawab.
Kurikulum
- Agama
- Bahasa Inggris 1
- Concierege (FO 1)
- Hotel cleaning & make up room (HK 1)
- Pengantar Bisnis
- Pengantar Ekonomi
- Pengantar Pariwisata
- Restaurant service (FB 1)
- Bahasa Inggris 2
- Disain Ruang & Dekorasi (HK 2)
- Matematika Ekonomi
- Pancasila
- Pengantar Akuntansi 1
- Pengantar Manajemen
- Reservation (FO 2)
- Restaurant Special service (FB 2)
- Kewarganegaraan
- Komunikasi Bisnis
- Manajemen SDM & Perilaku Organisasi 1
- Manajemen Tata Hidang
- Pengantar Akuntansi 2
- Room Division Management
- Sistem Informasi Manajemen
- Statistik
- Akuntansi Biaya
- Akuntansi Hotel
- Bahasa Indonesia
- Bisnis Internasional
- Etika Profesi
- Manajemen Keuangan Dasar
- Manajemen Operasional
- Manajemen SDM & Perilaku Organisasi 2
- Akuntansi Manajemen
- Aspek Hukum Bisnis
- Bank & Lembaga Keuangan
- Design Thinking, dan Inovasi
- Manajemen Keuangan Lanjutan
- Manajemen Kuantitatif Bisnis
- Manajemen Pemasaran
- Penganggaran Perusahaan
- Kreasi Bisnis Baru
- Manajemen Hotel
- Manajemen Pariwisata
- Manajemen Strategik
- Metodologi Penelitian
- Model Bisnis Digital
- Perilaku Konsumen
- Studi Kelayakan Bisnis
- Digital konten Marketing
- Komunikasi Pemasaran Terpadu
- Manajemen Pemasaran Pariwisata
- Manajemen Produk dan Merk
- Program Magang 1
- Seminar
- Program Magang 2
- Skripsi
Rincian Biaya :
Rp. 200.000,-
- Manajemen (Perhotelan & Usaha Wisata) Rp. 3.600.00,-/Sem
Rp. 600.000,-/bln
Fasilitas
- Ruang Kuliah AC
- Perpustakaan
- Wifi
- Dan lain-lain